Aji Rum Serahkan Bantuan Alat Perlengkapan Dapur pada Masyarakat Sambinae Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Aji Rum Serahkan Bantuan Alat Perlengkapan Dapur pada Masyarakat Sambinae Kota Bima

Monday, July 22, 2024


Kota Bima.-Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat yang bersumber dari DP3A Kota Bima dan Dana Kelurahan Sambinae, di lapangan umum Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Senin (22/7/2024).

Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT Serahkan Bantuan Pemberdayaan Masyarakat di Sambinae.


Saat menyerahkan bantuan tersebut, Mohammad Rum atau Aji Rum didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima, Camat Mpunda dan Lurah Sambinae.

Mohammad Rum mengatakan, bantuan perlengkapan alat dapur yang diserahkan ini dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat secara umum serta dapat memberi nilai tambah bagi peningkatan ekonomi melalui kerajinan olahan makanan tradisional daerah.

Acara tersebut dirangkaikan juga dengan Monitoring dan evaluasi kepada 204 orang penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), penerima BPNT, dan lansia dari Dinas Sosial Kota Bima se Kelurahan Sambinae.

Mohammad Rum juga menyampaikan, pemberian bantuan pemberdayaan ini agar dapat terus berlangsung secara terus menerus dan berkesinambungan, menyentuh dan memenuhi kebutuhan yang ril diperlukan oleh masyarakat.

"Saya inginkan masyarakat bisa survive, bisa hidup mandiri untuk mengolah produk lokal melalui bantuan peralatan ini," ujar Penjabat Wali Kota.

Pj Wali Kota Bima juga mengapresiasi Dinas Sosial Kota Bima dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima yang selalu berkomitmen hadir di tengah-tengah masyarakat. Upaya yang dilakukan ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan di kemudian hari.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, agar terwujud masyarakat yang mampu secara ekonomi," ujarnya. 

(**).