Profil H. Mohammad Rum, Bakal Calon Wali Kota Bima 2024 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Profil H. Mohammad Rum, Bakal Calon Wali Kota Bima 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024

Ir. H. Mohammad Rum, MT. 

Kota Bima.-Mantan Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Muhammad Rum, MT yang merupakan keturunan Suku Mbojo Bima ini lahir di Kota Mataram, 16 Maret 1966.


Pria yang akrab disapa Aji Rum ini maju di Pilkada Kota Bima 2024 berpasangan dengan Hj. Mutmainnah Haris yang merupakan anggota DPRD juga Ketua Partai Nasdem Kota Bima. 

Aji Rum mulai bersekolah di SD 1 Cakranegara, SMPN 2 Mataram, dan SMA 1 Mataram. Kemudian ia melanjutkan Diploma III Jurusan Teknik Sipil Konstruksi di ITS Surabaya, S1 Teknik Sipil di Universitas Muhammadiyah Mataram, dan S2 Magister Teknik Sipil di Unissula Semarang.

H. Muhammad Rum saat ini masih menjadi sebagai kepala Dinas PUPR NTB.

Aji Rum merupakan sosok pejabat senior di lingkup Pemprov NTB, dia pernah menduduki jabatan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTB.

Pria yang akrab dengan nama Aji Rum ini, sempat menempati beberapa jabatan di Dinas PU Provinsi NTB, kemudian di Setda Provinsi NTB (Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Kepala Biro Administrasi Kerja Sama).

Aji Rum juga pernah menjadi kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan, dan Kepala Kesbangpoldagri Provinsi NTB.


(***).