500 Orang Tim Aji Rum-Innah di Kelurahan Penatoi Dikukuhkan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

500 Orang Tim Aji Rum-Innah di Kelurahan Penatoi Dikukuhkan

Friday, September 13, 2024


Kota Bima.-Tak kalah ramenya, pelantikan tim pemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum dan Mutmainnah atau AMANAH di Kelurahan Penatoi, Jum'at (13/9/2024).

H. Mohammad Rum dikerumuni masyarakat Kelurahan Penatoi.


Kedatangan H. Mohammad Rum- Mutmainnah disambut meriah oleh tim pemenangannya yang sudah menunggunya. 

Tim pemenangan Amanah sekitar 80 persen dari pemilih perempuan. 

Sekretaris Tim Pemenangan Amanah, Robin membacakan nama-nama Tim pemenangan sebanyak 500 orang dan dikukuhkan oleh Calon Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum. 

Namun sebelum pembacaan nama-nama tim, terlebih dahulu penyampaian orasi politik yang disampaikan anggota DPRD Kota Bima dari Fraksi Hanura, Amiruddin. 

Amiruddin mengatakan bahw Hanura hanya boleh dikendarai oleh pasangan Amanah. Untuk itu, Hanura mengusung 
H. Mohammad Rum dan Mutmainnah di pilkada Kota Bima 2024.

Amiruddin juga mengatakan akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Amanah. Alasannya H. Mohammad Rum telah berhasil menata Kota Bima meskipun hanya menjabat Pj Wali Kota Bima dalam waktu singkat 10 bulan. 

Menurut Amiruddin, H. Mohammad Rum juga  layak menjadi teladan, karna berhasil memimpin rumah tangga dengan melahirkan keturunan, ketujuh anaknya menjadi Hafidz Al'Quran. 

Setelah melantik tim pemenangnya, H. Mohammad Rum dalam orasinya menyampaikan rasa bahagianya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Penatoi yang begitu semangat menjemput perubahan. 

"Kami niat mengabdi, kami siap melayani, bukan dilayani," ungkap H. Mohammad Rum. 

H. Mohammad Rum rela melepaskan jabatannya sebagai Pj Wali Kota Bima dan Kepala Dinas PUPR, begitu pun Mutmainnah rela melepaskan jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Bima demi ingin mengabdikan diri untuk seluruh masyarakat Kota Bima. 

H. Mohammad Rum sampaikan bahwa hari pertama sejak menjabat Pj Wali Kota, Kelurahan Penatoi merupakan Kelurahan pertama yang ia kunjungi. 
H. Mohammad Rum merasa sangat senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Penatoi karena masyarakatnya  religius. 

H. Mohammad Rum berjanji akan berkolaborasi, bekerja sama dengan Hj. Mutmainnah untuk membangun Kota Bima. 

H. Mohammad Rum sampaikan programnya, ia ingin guru-guru mengaji mendapatkan insentif setiap bulannya. Termasuk ia akan memberikan beasiswa bagi hafidz berprestasi, RT, RW, guru honorer akan menjadi perhatian seriusnya dengan Mutmainnah. 

Sementara dalam orasinya, Calon Wakil Wali Kota Bima, Hj. Mutmainnah menyampaikan rasa harunya karena pengusaha-pengusaha di Kota Bima hadir dalam acara pelantikan tim pemenangan di Kelurahan Penatoi. 

Mutmainnah ingatkan seluruh masyarakat Penatoi, pada tanggal 27 November nanti agar jangan lupa memilih yang berjilbab putih.

Perempuan yang akrab disapa Umi Innah itu mengajak seluruh perempuan di Kota Bima bersatu memperjuangkan perempuan. 

"Semoga di tanggal 27 November kita rebut kemenangan, kita rebut Kota Bima Baru," ajak Umi Innah. 

(***).