Aji Rum Janji Beri Beasiswa untuk Mahasiswa dan Dosen -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Aji Rum Janji Beri Beasiswa untuk Mahasiswa dan Dosen

Wednesday, September 4, 2024

H. Mohammad Rum. 

Kota Bima.-Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum-Hj. Mutmainnah berjanji akan memberi beasiswa S1, S2 bagi Mahasiswa dan S3 untuk Dosen. 


Janji pasangan AMANAH itu masuk didalam salah satu Visi Misi prioritasnya, dan itu akan direalisasikan pada tahun 2025.

Hal tersebut disampaikan oleh 
H. Mohammad Rum atau Aji Rum pada Media, Rabu (4/9/2024). 

"Di sektor pendidikan kita akan memberikan beasiswa S1, S2. Sementara untuk dosen kami akan memberikan beasiswa S3," jelas pria yang akrab disapa Aji Rum itu. 

Selain itu, terkait pembangunan Rumah Sakit Kota Bima yang belum sempat  diselesaikan saat jabat Pj Wali Kota Bima, Aji Rum-Inah bertekad akan menyelesaikan di tahun 2025.

"Sejak menjabat Pj Wali Kota Bima saya sudah melakukan lobi-lobi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait pembangunan Rumah Sakit, dan sudah diawali, dan akan diselesaikan di 2025," ungkapnya. 

Saat menjabat Pj Wali Kota Bima, meskipun hanya 10 bulan, namun H. Mohammad Rum berhasil menyelesaikan persoalan air bersih di lima kelurahan tersebar di lima kecamatan yang ada. 

H. Mohammad Rum juga berhasil mengelola destinasi wisata lawata sehingga hasilnya PAD untuk Kota Bima meningkatkan drastis. 

Bukti kerja nyata, H. Mohammad Rum saat jabat Pj Wali Kota Bima, seperti membangunan monumental yaitu Tracking Mangrove yang menarik wisawatan untuk berkunjung di Kota Bima dan menghidupkan UMKM dengan tujuan menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Bima. 

(***).