VISI MISI PASLON AMANAH -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

VISI MISI PASLON AMANAH

Thursday, September 5, 2024

Ir. H. Mohammad Rum, MT dan Hj. Mutmainnah, SH. 


Kota Bima.-Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT dan Hj. Mutmainnah, SH diusung oleh 6 partai politik (Parpol) maju di pilkada 2024.

Adapun parpol pengusung Paslon AMANAH, yakni Partai Gerindra besutan presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto, partai Golkar, NasDem, Hanura, PDI-P dan partai Perindo.


VISI MISI Paslon AMANAH


VISI
Terwujudnya Kota Bima Baru sebagai kota yang Bersih, Aman, Religius, dan Unggul berdaya saing tinggi.


MISI
1. Bersih
-Mewujudkan lingkungan kota yang bersih, sehat dan berkualitas melalui program pengelolaan sampah yang efektif dan ramah lingkungan dengan penguatan infrastruktur dan suprastruktur pendukung.
- Mengimplementasikan kebijakan penghijauan dan pembersihan lingkungan secara berkelanjutan.
- Mendorong optimalisasi penerapan green energy dan Environmental ethic.
- Mewujudkan Good Govermance yaitu pemerintah yang transparan, ankutabel, bersih dan bebas dari korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta birokrasi yang berjalan efektif, efisien dan responsif.

2. Aman
- Meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban umum serta kerukunan, dengan melibatkan semua elemen masyarakat, sehingga terbangun kehidupan yang harmonis dengan ditandai naiknya indikator iklim investasi;
- Membentuk program pemberdayaan masyarakat untuk mencegah tindakan kriminalitas dan mempromosikan lingkungan yang aman;
- Mewujudkan ketahanan terhadap resiko bencana alam maupun non alam melalui pembangunan berkelanjutan dengan memperhatikan faktor ekologis;
- Melakukan pendekatan humanis dan agamis yang bersifat preventif dan deradikalisasi demi menekan tindakan kriminalitas dan mewujudkan kenyamanan bagi semua warga.

(***).